Tips dan Trik Desain Interior Kamar mandi

Interior kamar mandi merupakan hal yang harus menjadi perhatian bagi anda karena desain interior yang baik, akan membuat anda merasa nyaman, segar, dan bisa jadi hal yang anda banggakan ke tamu yang datang kerumah anda.

Kunci intinya ada pada penentuan warna, perlengkapan serta pemakaian lampu. Oleh karena itu, simak langkah gampang membenahi kamar mandi di bawah ini.

  1. Gunakanlah Cermin Besar

Cermin yang besar akan dapat membuat dampak atau kesan ruang interior kamar mandi jadi terasa lebih luas. Oleh karena itu cobalah aplikasikan pada kamar mandi anda, langkahnya dengan menempatkan satu cermin besar di ruang sebagai focal point kamar mandi Anda. Umpamanya di dekat pintu, di dekat wastafel atau juga ditempat lain selain bak mandi. Desain interior kamar mandi anda akan terlihat lebih elegan dan terlihat luas.

  1. Dinding Warna Cerah

Seperti juga pada lantai, tentukan juga warna pada cat dinding dengan warna yang terlihat muda serta terang. Apabila Anda menginginkan untuk memberi motif di dinding kamar mandi, baiknya tentukan yang motifnya tidaklah terlalu ramai dan penuh. Anda cukup menerapkan motif itu cuma pada bagian yang spesifik saja, janganlah memberikannya di semua dinding kamar mandi karena nantinya desain interior ruangan tersebut akan terlihat kurang baik.

kamar-mandi

  1. Tentukan Warna Lantai yang Terang

Baiknya Anda pilih warna yang tampak dengan jelas atau beberapa warna yang cukup pucat untuk lantai kamar mandi, seperti warna putih, warna off white, warna baby pink, warna baby blue atau juga warna krem. Warna pada lantai yang terlihat jelas dan terang bakal memberi kesan ruang yang lebih luas serta lebih nyaman.

  1. Warna Bingkai Jendela

Desain interior kamar mandi sangat penting untuk diperhatikan. Bila kamar mandi Anda memiliki jendela yang cukup kecil, jadi Anda dapat menggunakan atau pilih warna bingkai yang condong dan cenderung lebih gelap. Hal semacam ini untuk bisa bikin interior kamar mandi atau ruang di sekitaran jendela tampak lebih lega dan lebar.

  1. Penentuan Lampu Kamar Mandi

Manfaatkanlah lampu neon dengan pancaran sinar putih serta cahaya terang. Lampu jenis bohlam dengan pancaran sinar jingga bakal bikin ruang kamar mandi lebih terlihat suram serta sempit. Diluar itu, memakai lampu tipe neon juga akan membuat semakin lebih irit daya listrik serta lebih tahan lama.

  1. Kurangi Peletakan Rack pada Dinding

Kebanyakan dalam meletakkan barang seperti furnitur serta aksesoris kamar mandi pada dinding dapat bikin ruangan tersebut terlihat menjadi lebih sempit. Untuk pengaturan kamar mandi, baiknya Anda hindari meletakkan kotak atau rack penyimpanan, tempat sabun, gantungan handuk, atau pajangan di dinding. Anda cukup memakai satu kabinet atau almari untuk menyimpan peralatan mandi Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *