ruang Keluarga Minimalis

Ruang Keluarga Minimalis

Ruang keluarga Minimalis dengan Warna Komplementer

Ruang keluarga Minimalis – Warna yang diaplikasikan pada sebuah interior memiliki banyak pengaruh dan kesan. Sehingga, Anda bisa gunakan warna sebagai elemen untuk menciptakan suasana yang memberi rasa nyaman sekaligus menarik pada hunian. Untuk kesan yang lebih memikat, Anda dapat kombinasikan warna. Salah satu kombinasi warna yang pas Anda gunakan untuk memunculkan nuansa ruangan yang menarik adalah paduan warna komplementer.

Komplementer adalah warna-warna yang saling melengkapi. Kombinasi ini dibentuk dari warna-warna yang berlawanan atau berseberangan pada lingkaran warna. Kesan yang ditimbulkan oleh warna-warna komplementer biasanya adalah suasana yang menggairahkan. Merah dan hijau, kuning-oranye dan biru-violet adalah beberapa contohnya. Tidak selalu harus warna-warna yang tepat berseberangan, bisa juga dipakai warna-warna yang nyaris berseberangan, misalnya: warna kuning-hijau dipadukan dengan violet bisa jadi kombinasi yang sangat cantik meski warna-warna tersebut tidak tepat berseberangan. Seperti pada contoh gambar dekorasi kamar dengan warna komplementer.

ruang Keluarga Minimaliss

Gambar dari wehearteheart.com

Pada dasarnya, warna apapun yang terletak pada sisi yang berseberangan akan menyeimbangkan dan menghidupkan warna utama pilihan Anda. Jadi, bebaskan diri Anda untuk memilih warna-warna di sekitar warna yang tepat berseberangan, sebab hasilnya akan tetap harmonis. Bahkan kadang-kadang warna-warna itu bisa jadi lebih menarik dibandingkan warna komplementer utamanya.

Perpaduan warna-warna komplementer memiliki kekuatan warna yang berimbang dan saling melengkapi, bersifat kontras dan menghidupkan suasana. Contohnya warna merah dan warna hijau atau warna kuning dan warna ungu

Jika warna merah dan warna hijau sama-sama dipasangkan dalam satu ruangan maka akan berkesan berebut perhatian. Pada beberapa orang, pemandangan kombinasi warna yang sama-sama kuat ini akan terasa melelahkan.Karena itu, sebaiknya warna merah dipadukan dengan hijau muda (turunan warna tint dari hijau). Atau warna hijau dipadukan dengan merah muda (turunan warna tint dari merah). Bisa juga dengan menyandingkan warna kuning bersama warna ungu muda. kuning dapat dijadikan sebagai aksen yang diaplikasikan pada bagian headboard atau di belakang kepala tempat tidur. Sedangkan ungu muda bisa diterapkan di tiga bagian dinding.

Sebaiknya warna ungu dipadukan dengan kuning muda. Ungu dapat dijadikan sebagai aksen yang diaplikasikan pada bagian headboard atau di belakang kepala tempat tidur. Sedangkan kuning muda bisa diterapkan di tiga bagian dinding.

Untuk menambah referensi atau informasi mengenai desain interior baik rumah, kantor, apartemen dan lainya.

Untuk menambah informasi anda mengenai Ruang Keluarga Minimalis, anda bisa membaca beberapa artikel lainnya seperti Meja Bar MinimalisRumah Kaca Minimalis, dan Desain Kamar Tidur Utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *