Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro – Tema Retro merupakan tema desain yang pernah populer pada era tahun 1930 hinga 1970. ciri khasanya adalah sifatnya yang aktratif. tujuan dari desain ini biasanya untuk memberi sentuhan klasik atau sengaja memunculkan memori berkaitan denang gaya pada masa itu. Ada beberapa jenis Retro pada masa itu :

1.Retro Art Deco : konsep ini terkenal lebih simpel. bahan yang di gunakan dari kayu dengan aksentuasi besi, kuningan, atau logam. dengan warna dinding hijau mint, krem kuning gading, dan abu-abu.

2.Retro Fities : furniturenya banyak mengunakan bahan fiber, vinyl, melamint, plastik atau busa karet. gaya ini biasanya mengunakan warna merah & kuning jinga, baik untuk di dinding atau furniturenya.

3.Retro Pop art : bentuk gayanya yang tajam dan unik menjadi ciri khas tema ini.

4.Retro Sevinties : gaya ini tidak terlalu rumit dan cenderung bernuansa gelap. warna yang biasa digunakan di tema ini adalah warna tanah yang membuat ruangan cenderung natural dan hangat.

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro

Gambar dari seekayem.com

Konsep Retro dari segi warna, biasanya desain Retro banyak mengunakan warna yang cerah dan tajam. seperti, hijau laut, merah ceri, coklat, kuning mentega dan orange. Kombinasi cat warna terang, penuh energi dan mencolok menjadi salah satu ciri pada desain Retro.

Konsep Retro dari segi pola dan bentuk, pada desaiin ini biasanya berpola kotak – kotak atau geometris. pola tersebut menambah kesan formal dan simpel pada ruangan. seperti bentuk segitiga atau garis tegak yang terkesan tegas.

Dan dari segi material konsep ini banyak dari bahan sintetis seperti plastik, fiberglass, vinyl, melamin dan kayu lapis banyak di jumpai saat ini. bentuknya simpel tapi berwarna. meterial tersebut sangat mendukung adanya kesan Retro yang kental.

Furnitur Agar tema ini lebih vintage, anda bisa meletakkan berbagai ornamen khas, seperti pot dari tanah, tanaman kering, tempelan dinding, motif kotak pada hiasan meja, lantai motif catur, hingga chandelier klasik. Untuk mendapatkan ide, Anda dapat melihat – lihat berbagai website arsitektur yang sudah sangat banyak tersedia di internet. Setelah memiliki beberapa ide berkonsultasilah dengan ahlinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jika dari furniturenya konsep ini tidak harus yang antik, namun bisa juga dari furniture ramping yang mimiliki pola wallpaper dan kain. memberi sedikit lengkung untuk memberi kesan klasik.

Furnitur tambahan, anda bisa menambahkan furniture lain sesusai tema, misalkan dua buah single sofa bulat kecil dengan warna jingga tua, kursi fiber dengan desain berkaki logam berwarna kuning dan sebagainya. bahkan meja konsol  biru muda atau lampu gantung dengan kap motif retro yang kuat dapat di jadikan penghias kamar tidur yang serasi.

Untuk menambah informasi anda mengenai Desain Interior Kamar Tidur Gaya Retro, anda bisa membaca beberapa artikel lainnya seperti Desain Kantor Unik Tema MonokromDesain Kantor Unik Tema Kontemporer, dan Desain Ruang Kerja Pop Art

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *